Inilah Musium Bawah Air Terbesar di Meksiko

Posted: Januari 9, 2011 in Yang unik-unik
Tag:

Pengunjung yang datang  ke taman nasional di Cancun segera bisa bertatap muka dengan patung berukuran besar dalam bentuk manusia  berada di dasar laut, rencana untuk membuat museum terbesar di dunia bawah laut mulai menjadi kenyataan. Pada tanggal 19 November, empat patung yang dijadwalkan akan di tenggelamkan di perairan Karibia, dari negara bagian timur Semenanjung Yucatan di Meksiko Quintana Roo. Mereka akan menjadi yang pertama dari ratusan tokoh, di sekitar kawasan taman nasional di wilayah ini.

Patung-patung dibuat dari beton PH-netral, yang, diharapkan, akan menarik kehidupan alga dan laut dan memberikan dorongan ekosistem setempat. Menurut direktur taman Jaime Gonzalez, salah satu tujuan adalah untuk mengurangi tekanan terhadap habitat alam di daerah lain taman dengan memikat wisatawan menjauh dari yang ada terumbu karang, yang telah mengalami kerusakan dari badai dan aktivitas manusia.

Jason Decaires Taylor adalah orang yang dibangun museum. Berikut adalah foto dirinya…

 

Jason taylor

 

 

750.000 orang mengunjungi taman ini dalam setahun, kata Mr Gonzalez, dengan sekitar 450.000 dari mereka mengunjungi Punta Nizuc, dengan luas hanya empat hektar.. Salah satu patung pertama disebut La Jardinera de la Esperanza, yang menampilkan seorang gadis muda tergeletak di tangga teras kebun, budidaya tanaman pot. Terletak hanya empat meter di bawah permukaan, itu akan mencakup karang disebarkan yang diharapkan dapat berkembang di lingkungan barunya. “Itu semua terjadi agak cepat – dalam waktu dua minggu, kita akan melihat ganggang hijau,” kata artis deCaires Jason Taylor, yang bertanggung jawab atas proyek tersebut. “Kalau dalam beberapa bulan, ganggang remaja akan muncul dan proyek ini akan berlangsung dari sana.”
Patung-patung telah dirancang untuk menjadi tahan lama dan, menurut deCaires Taylor, tidak akan berpengaruh merugikan pada ekosistem setempat. “Kami melakukan survei lingkungan sebelumnya,” katanya. Konservasi terumbu karang berada di garis depan pikiran banyak lingkungan ‘. Terumbu karang membuat kurang dari seperempat dari 1% dari lantai laut. Namun mereka adalah sumber utama makanan, pendapatan dan perlindungan pantai untuk sekitar 500 juta orang di seluruh dunia. Proyek ini memiliki anggaran awal $ 350,000 (£ 210,000), dengan proporsi yang signifikan dari dana yang disediakan oleh pemerintah Meksiko. Sisanya telah disumbangkan oleh individu dan organisasi yang berminat dalam mempromosikan daerah tersebut. Mr Gonzalez mengatakan: “Kami sudah memiliki $ 160.000 namun jika ini berhasil, maka siapa yang tahu kapan proyek ini akan berakhir.”

Mr deCaires Taylor berkeliling negeri mencari orang-orang dari berbagai latar belakang berpose untuk pameran. “Suatu hari saya berada di sebuah kafe dan melihat seorang pria benar-benar menarik dengan garis karakter kuat dan ekspresi. .

Salah satu tujuan museum bawah tanah adalah untuk menarik pariwisata lebih ke wilayah tersebut. Tahun ini, 4,6 juta wisatawan internasional mengunjungi Meksiko dibandingkan dengan 5,2 juta pada periode yang sama tahun lalu. Robert Diaz, presiden dari salah satu sponsor utama proyek, Cancun Nautical Asosiasi, mengatakan daerah tersebut telah sangat terpengaruh oleh resesi dan faktor lain, seperti perang narkotika Meksiko dan publisitas negatif sekitar H1N1 (flu babi) virus. Dr Paul Jepson, seorang dosen dalam konservasi di Inggris Universitas Oxford, menyambut baik gagasan museum.

“Konservasionis perlu menemukan cara yang berbeda untuk terlibat dengan dunia. Seniman harus terlibat dalam masalah lingkungan hidup sehingga tidak hanya para ilmuwan mencoba untuk mendapatkan pesan di luar sana, “katanya. Ide museum bawah air bukanlah hal baru. Beberapa sudah ada di seluruh dunia. Di Mesir, UNESCO telah menyuarakan dukungannya untuk sebuah museum bawah laut yang direncanakan di Alexandria, yang akan menjadi tuan rumah harta milik Ratu Cleopatra. Dan pada bulan Mei tahun ini China Baiheliang Underwater Museum di Chongqing dibuka untuk umum. Terbuat dari punggung bukit alami di Sungai Yangtze, pengunjung dapat melihat prasasti oleh penyair dan penulis, beberapa di antaranya ribuan tahun.

Berikut foto-foto museum:

 

ada cewek tuh

patung

 

 

//
PDRTJS_settings_1737879_post_2562={“id”:1737879,”unique_id”:”wp-post-2562″,”title”:”Inilah Musium Bawah Air Terbesar di Meksiko”,”permalink”:”http:\/\/punzjrs24.wordpress.com\/2010\/12\/28\/inilah-musium-bawah-air-terbesar-di-meksiko\/”,”item_id”:”_post_2562″}
//

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s